Boleh mengcopy artikel yang ada di blog ini dengan syarat mencantumkan alamat lengkap artikel tersebut dan juga memfollow blog ini dengan cara klik Join this site yang ada di bagian kanan bawah blog ini.

Sabtu, 19 Februari 2011

MC (pembawa acara) pada tasyakuran dikala pulang dari haji

| Sabtu, 19 Februari 2011 | 0 komentar

MC (pembawa acara) pada tasyakuran dikala pulang dari haji

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Al Muharam Bapak KH. Misbah, segenap para tamu undangan yang kami hormati. Bapak H. Mas'ud beserta ibu Hj. Nadhifah yang baru tiga hari pulang dari tanah suci Makkah perlu menjalankan ibadah haji, yang kami hormati pula.

Segala puka dan puji hanya milik Allah semata, yang telah mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semua berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga malam yang berbahagia ii kita bisa guyup menghadiri undanga Bapak H. Mas'ud beserta ibu Hj. Nadhifah dalam rangka tasyakuran, karena mereka berangkat haji hingga pulang dalam keadaan selamat sehingga malam ini mengadakan tasyakuran mengundang kita semua yang akan diisi dengan ceramah agama islam.

Segenap undangan yang kami hormati, sebelum acara lebih lanjut, marilah kita membaca bacaan basmalah bersama, dengan maksud agar acara pada malam hari ini tanpa ada halangan suatu apapun. Acara tidak terlarut malam, maka langsung saja saya bacakan susunan acara yang sudah tersusun rapi, yaitu sebagai berikut.

1. Pembukaan (yang baru saja kita buka)
2. Pembacaan ayat-ayat Al Qur'an
3. Sambutan wakil dari keluarga.
4. Do'a bersama
5. Istirahat
6. Penutup

Demikian lah rangkaian acara yang akan kita ikuti bersama. Dan langsung saja acara yang kedua , yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an, yang akan dibacakan Bapak H. Maksum, kepada beliau kami prsilahkan!

*PEMBACAAN AYAT-AYAT AL QUR'AN*

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak H. Maksum yang baru saja mengalunkan bacaan ayat-ayat Al Qur'an. Semoga dengan bacaan tersebut, dapatlah kiranya menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, Amiin.

Melangkah acara berikutnya, yaitu sambutan atas nama keluarga, dalam hal ii akan disampaikan oleh Ust. Shalihun, kepada Bapak Shalihun kami persilahkan!

*SAMBUTAN ATAS NAMA KELUARGA*

Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Shalihun yang berkenan memberikan sambutan atas nama keluarga. Beliau mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran segenap undangan, dan meminta maaf terhadap para undangan, mungkin dalam acara tersebut terdapat kesalahan baik yang disengaja atau tidak disengaja. Dan kini kita ikuti bersama, ceramah agama islam yang akan disampaikan oleh Bapak KH. Misbah, kepada beliau kami prsilahkan!

Dengan begitu jelas yang disampaikan oleh bapak Kyai tersebut, mudah-mudahan kita bisa mengambil pelajaran, dan kita berusaha untuk menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan berterima kasih banyak kami sampaikan kepada Bapak KH.Misbah. Acara selanjutnya, yaitu do'a bersama, yang akan dipimpin oleh Ust. Mubarak, kepada beliau kami persilahkan!

*DO'A BERSAMA*

Mudah-mudahan do'a yang baru saja kita panjatkan senantiasa diterima oleh Allah Swt, amiin. Kemudian kita ikuti acara istirahat, dalam hal ini akan diadakan makan bersama ala kadarnaya.

*ISTIRAHA*

Kami kira acara istirahat sudah cukup, dan mohon maaf, bila dalam acara tersebut terdapat hal-hal yang kurang berkenan dalam hati. Dan usai sudah acara pada malam hari ini, saya pribadi minta maaf, bila memandu acara ii terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam hati kepada segenap undangan. Dan marilah acara ini kita tutup dengan bacaan hamdalah: Alhamdulillh
billahitaufiq wal hidayah Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh


Sumber:
Mz, Labib. 2003. 55 Contoh Pembawa Acara dan Pidato. Surabaya: Bintang Usaha Jaya

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini lebih baik ^_^
Anda boleh mencopy paste asalkan mencantumkan link hidup ke postingan ini.

 

Tukar Link

Langganan Artikel lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Pengunjung

widget

Ayat-Ayat Al Qur'an

Follower

Mengenai saya

Nama:
Wahid Nur Hidayat
Tempat/tanggal lahir:
20 Mei 1991
Alamat:
Kulon Progo, Yogyakarta

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com