Boleh mengcopy artikel yang ada di blog ini dengan syarat mencantumkan alamat lengkap artikel tersebut dan juga memfollow blog ini dengan cara klik Join this site yang ada di bagian kanan bawah blog ini.

Sabtu, 19 Februari 2011

Ahli surga bercakap-cakap dengan ahli neraka

| Sabtu, 19 Februari 2011 | 0 komentar

Ahli surga bercakap-cakap dengan ahli neraka

Pebincangan penghuni surga dengan penghuni neraka ini, dalam Al Qur'an, surah Al A'raaf, ayat 44. Allah Swt, menegaskan:

“Dan para penghini surga berkata kepada para penghuni nerka (dengan berkata): “Sungguh kami telah benar-benar telah mendapat apa yang Tuhan kami janjikan kepada kami. Karena itu apakah kamu mendapat dengan sebenar-benarnya (siksa) yang Tuhan kamu menjanjikan (kepadamu)?”. Meraka (penghuni neraka) menjawab: “Betul”. Kemudian seorang peyeru (malaikat) memberipengumuman diantara kedua golongan itu:”Kutukan Allah diberikan kepada orang-orang yang dhaliin”.

Demikian juga penghuni neraka, mrekapun bisa melakukan dialog dan berbincang-bincang dengan penghuni surga, hal ini sesuai penegasan Allah Swt dalam Al Qur'an, surat Al A'raaf, ayat 50.

“Dan penghuni neraka memanggil penghuni surga (dengan mengatakan): Curahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah dirizkikan Allah kepadamu”. Mereka (penghuni surga), menjawab: “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya (yaitu air dan makanan) kepada orang-orang yang ingkar”.

Itulah penegasan Allah Swt mengenai perbincangan ahli neraka kepada ahli surga. Mudah-mudahan kita semua termasuk hamba-Nya yang beriman dan taqwa kepada-Nya, sehingga menjadi calon penghuni surga-Nya.


Sumber:
Khalid, Abu. 2004. Kunci Masuk Surga dan Kenikmatannya. Surabaya: Gali Ilmu

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Komentar Anda sangat bermanfaat untuk kemajuan blog ini lebih baik ^_^
Anda boleh mencopy paste asalkan mencantumkan link hidup ke postingan ini.

 

Tukar Link

Langganan Artikel lewat email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Pengunjung

widget

Ayat-Ayat Al Qur'an

Follower

Mengenai saya

Nama:
Wahid Nur Hidayat
Tempat/tanggal lahir:
20 Mei 1991
Alamat:
Kulon Progo, Yogyakarta

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com